Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Gibran Hadiri Solo Youth Festival 2021
  October 26, 2021 12:53

SURAKARTA-Walikota Gibran Rakabuming menghadiri Solo Youth Festival 2021. Acara yang digelar secara hybrid dengan lokasi offline bertempat di Ndalem Purwohamijayan.

Solo Youth Festival 2021 bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak muda kepada kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia industri. Selain itu, event ini menjadi wadah untuk mengembangkan diri baik dari aspek intrapersonal, interpersonal, digital, maupun global.

Pada kesempatan ini, Gibran Rakabuming menyampaikan banyaknya potensi yang dimiliki Kota Solo. Gibran meyakinkan kepada seluruh peserta dan pelaku UMKM harus percaya terhadap kualitas produk mereka dalam mematok harga.

“Potensi di Kota Solo ini tidak ada habisnya. UMKM Solo itu jauh lebih menonjol dibanding kota lain. Produk UMKM Solo itu bagus-bagus semua Untuk UMKM Solo jangan malu menjual produk dengan harga tinggi sesuai kualitas yang kita berikan” jelasnya.

Potensi yang dimiliki Kota Solo saat ini sudah didukung dengan berbagai pihak yang telah bekerjasama berfokus pada pengembangan dan pelatihan UMKM dalam memasuki dunia digital.

“Di Kota Solo sekarang sudah ada kampus UMKM Shopee, di Bank Jateng ada pelatihan untuk UMKM, Creative Hub nya, di Bank Mandiri juga ada, di Solo Techno Park juga ada Gojek dan Tokopedia. Mereka semuanya fokus untuk UMKM kita. Untuk UMKM yang akan onboarding di e-commerce fotonya kan harus menarik, nanti semuanya diajari mulai dari branding,  packaging, storage management, hingga logistik”, tambahnya.

Meskipun di tengah pandemi, Gibran yakin persaingan global dapat ditaklukan dengan bersatunya para pemuda untuk mengambil segala peluang yang ada.

“Karena ada pandemi mau tidak mau kita dipaksa untuk melakukan digitalisasi. Persaingan global ini, saya yakin kita bisa menaklukkan tapi kekuatan anak muda ini harus kita kerahkan. Pademi ini banyak keterbatasan tapi saya yakin pasti banyak peluang juga. Sekali lagi, di Solo banyak tempat-tempat untuk pelatihan dan semuanya gratis bisa diikuti semua masyarakat”, pangkasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta