Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Surakarta Serahkan Bantuan Gamelan
  December 16, 2021 10:17

Surakarta-Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa Menghadiri acara Serah Terima Bantuan Gamelan dari Pemerintah Kota Surakarta kepada SMP Negeri 2 Surakarta, Kamis (16/21). Acara awali dengan sajian tarian Gambyong Nuswantoro yang ditarikan oleh 7 siswi SMP N 2 Surakarta. Penyerahan Bantuan Gamelan dilakukan dengan simbolis berupa penyerahan Rebab oleh Wakil Walikota Teguh Prakosa kepada 4 (empat) sekolah penerima yaitu SMP Negeri 2 Surakarta, SMP Negeri 5 Surakarta, SD Negeri Sampangan Surakarta, dan SD Negeri Kusumadilagan Surakarta.

Dalam sambutanya Teguh Prakosa menyampaikan dengan seperangkat gamelan ini bapak ibu guru dapat menciptakan nilai kepada anak-anak.

“Yang penting kita jangan melihat barang ini tapi bagaimana dengan barang ini bapak ibu sekalian bisa menciptakan nilai anak anak ini dari gamelan ini,”

Dalam wawancara Teguh Prakosa menjelaskan mengenai tagline Walikota Surakarta Mewujudkan Kota Surakarta yang berbudaya menuju modern, yang berarti moderisasi seluruh infrastruktur dan seluruh kemajuan di Kota Surakarta merupakan budaya, Kota Surakarta menyampaikan bantuan seperangkat gamelan dengan harapan anak-anak dapat terbentuk karakternya dengan kecerdasan yang dimiliki.

“Harapannya kecerdasan anak-anak untuk membentuk karakter supaya kedepan mereka menjadi pejabat negara,menjadi wiraswastawan akan jauh dari korupsi,akan jauh dari rasa congkak. Didalamnya adanya karakter terbangun waktu di SD, SMP Maka mereka akan menjadi manusia-manusia indonesia yang menjaga NKRI dan saya kira gamelan ini menjadi hal yang wajib oleh pemerintah kota surakarta untuk diberikan kepada seluruh instansi yang berhubungan dengan pendidikan dan masyarakat.”

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta