Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Acara Peresmian  Kota Masa Depan Partnership Grab, Emtek dan Bukalapak
  December 23, 2021 10:45

Surakarta-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menghadiri acara Peresmian  Kota Masa depan Partnership Grab, Emtek dan bukalapak di Pendapi Gede Balaikota surakarta, Kamis (23/12). Setelah peluncuran perdana Oktober lalu di Kupang, kini Grab, Emtek dan Bukalapak melanjutkan program akselerator Kota Masa Depan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan) di Solo, menargetkan lebih dari 1.500 pelaku UMKM. Para pelaku UMKM yang bergabung diharapkan dapat menjangkau jutaan konsumen Grab dan Bukalapak di seluruh Indonesia, serta membuka peluang pendapatan baru dengan memiliki toko digital.

Gibran memberikan apresiasi terhadap kerjasama Grab, Emtek, dan Bukalapak dalam menghadirkan program Kota Masa Depan. Ia menegaskan bahwa program ini dapat membantu UMKM untuk naik kelas melalui fasilitas digitalisasi.

“Saya mengapresiasi inisiatif Grab, Emtek dan Bukalapak dalam menghadirkan program Kota Masa Depan. Ini momen yang baik di akhir tahun ini dimana angka pencapaian vaksinasi sudah tinggi, angka COVID sudah menurun drastis, dan hari ini kita alhamdulillah bisa menjadi batu loncatan UMKM naik kelas. Kita menonton juga tadi ada sharing session  dengan teman-teman UMKM yang sudah naik kelas, ini momen yang luar biasa dan baik sekali. Momen ini untuk kebangkitan para pelaku UMKM di kota solo, dan harapannya bisa bangkit dan semangat lagi. Terima kasih sekali untuk bantuan dan dukungannya dari Grab, Emtek, dan Bukalapak,” tegasnya.

Grab juga melakukan serah terima sebanyak 400 unit motor listrik yang diperuntukkan bagi para mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab di Solo yang diserahkan langsung oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

“Sejak 2019, kami telah menaruh fokus perusahaan untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik melalui  komitmen #LangkahHijau di Indonesia. Hari ini kami sangat bangga dapat kembali membantu pemerintah kota Surakarta untuk mengembangkan Solo Smart City dengan memanfaatkan teknologi Grab yang inklusif melalui kendaraan listrik untuk mengurangi emisi karbon.” Jelas Ridzki Kramadibrata.

Pada kesempatan kali ini Gibran juga berkesempatan mencoba mengendarai motor listrik yang akan dipergunakan pengemudi Grab. Gibran mengendarai motor listrik menuju Pasar Gede untuk meninjau dan Meresmikan Grab Kitchen yang bertempat di Pasar Gede serta kembali lagi menuju Balaikota Surakarta menggunakan motor listrik tersebut.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

14

Visitors today

10

Visits total

425,610

Visitors total

330,830

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta