Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU)
  December 28, 2021 10:11

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Tahun 2021 PLN UP3 Surakarta yang dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Surakarta , Selasa (28/12). Gibran Rakabuming meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Surakarta. SPKLU ini berlokasi di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta Jl.Slamet Riyadi No.468 Surakarta. 

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming hadir bersama Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko, dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, Muhammad Irwansyah Putra, beserta jajaran Forkopimda Kota Surakarta lainnya.

Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Surakarta ini merupakan komitmen PLN untuk mendukung green energy untuk Indonesia langit biru dan sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan pada 12 agustus 2019.

Gibran Rakabuming menyambut baik adanya SPKLU di Kota Surakarta dan akan mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Surakarta untuk beralih menggunakan kendaraan listrik karena lebih ramah lingkungan.

“Yang jelas kami menyambut baik dengan adanya SPKLU yang ada di Kota Solo ini, jadi kita dorong juga warga untuk beralih ke kendaraan-kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

Dalam peresmian ini Gibran berkesempatan test drive mobil listrik yang telah di charger menggunakan SPKLU pertama di Kota Surakarta tersebut dan mengungkapkan bahwa mengendarai mobil listrik lebih baik karena lebih ramah lingkungan dan juga tidak ada suaranya. 

“tadi saya nyoba ndak ada bedanya dengan mobil yang pakai bensin atau solar, malah lebih baik juga, ndak ada suaranya juga, dengan adanya SPKLU ini kan setiap charger kan hanya membutuhkan 2 jam jadi sangat cepat sekali.” jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,384

Visitors total

330,700

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta