Pemerintah Kota Surakarta
Kukuhkan POKDARWIS, Walikota Surakarta Harapkan Dapat Meningkatkan Citra Pariwisata Kota Surakarta
  December 28, 2021 09:05

SURAKARTA- Walikota Surakarta Gibran Rakabuming mengukuhkan Pengurus Kelompok Sadar Wisata periode tahun 2021-2026 bertempat di Swiss Bell Hotel yang turut dihadiri oleh ketua ASITA dan PHRI Kota Surakarta, Selasa (28/12). Dengan dikukuhkannya POKDARWIS diharapkan dapat meningkatkan citra kepariwisataan dan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yang berbasis masyarakat ke Kota Surakarta. 

Pada kesempatan ini Gibran Rakabuming berpesan kepada pengurus yang dilantik untuk mampu terus memberikan kontribusi yang positif, kreatif, inovatif serta dinamis untuk meningkatkan geliat pariwisata Kota Surakarta. 

“Saya berharap kepada pengurus POKDARWIS mampu berbuat yang kreatif, inovatif dan dinamis untuk kebaikan Kota Solo. POKDARWIS merupakan mitra Pemkot untuk memajukan industri seni budaya dan pariwisata Kota Surakarta” tuturnya.

Sebelumnya PLT Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Aryo Widyandoko menyampaikan laporan terkait berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan POKDARWIS Kota Surakarta. 

“POKDARIWS telah banyak melaksanakan kegiatan diantaranya adalah kegiatan rapat koordinasi, partisipasi prajurit. Prajurit POKDARWIS ada sendiri. Prajurit Pokdarwis pada beberapa event di tingkat kelurahan dan tingkat Kota. Atraksi Prajurit Keraton sebelumnya juga dikoordinasi oleh POKDARWIS. Pelaksanaan pelatihan digital marketing” jelasnya.

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

260

Visitors today

206

Visits total

380,856

Visitors total

298,075

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta