Pemerintah Kota Surakarta
Pelayanan Administrasi Dalam Satu Pintu di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta
  January 30, 2022 13:09

Sudah hampir 2 tahun pelayanan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta berjalan. MPP hadir sebagai salah satu fasilitas yang Pemerintah berikan dalam memberikan pelayanan administrasi yang cepat dan terpadu dalam satu pintu.

Seperti konsep mal pada umumnya yang terdiri dari berbagai beberapa toko, MPP pun memiliki konsep yang sama namun dengan isi berbagai macam pelayanan administratif. Total ada  377 jenis layanan, yang terdiri dari 184 pelayanan OPD Kota Surakarta, 177 pelayanan dari instansi vertikal, 11 pelayanan dari BUMN/D, dan empat pelayanan dari swasta.

Contoh layanan yang bisa didatangi masyarakat seperti layanan izin usaha, Samsat, SIM, Paspor,  BPJS Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, PLN, hingga Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Selain menghadirkan kemudahan dan efisiensi waktu, MPP juga memberi kemudahan investor untuk dapat berinvestasi di Kota Surakarta. Tak hanya itu, pengunjung atau yang berkepentingan datang ke MPP juga bisa mengakses gedung dengan mudah karena fasilitasnya yang ramah bagi penyandang difabel. Mulai dari area parkir, akses menuju gedung, toilet, kursi roda, serta petugas yang mendampingi. Sementara fasilitas lain seperti tempat bermain anak, pojok baca, musala, dan ruang laktasi juga tersedia di sini.

MPP terletak di Jl. Jenderal Sudirman No. 2 Kota Surakarta dan memiliki 5 lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai tempat pelayanan 21 OPD, dan lantai dua untuk pelayanan instansi vertikal dan Provinsi Jawa Tengah. Sementara, lantai tiga untuk kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan lantai teratas difungsikan sebagai ruang pertemuan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

10

Visits total

425,851

Visitors total

330,975

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta