Pemerintah Kota Surakarta
Gebrakan Baru di Transportasi Perkotaan BST
  January 26, 2022 11:03

Armada bertenaga listrik Batik Solo Trans atau yang biasa disebut dengan BST merupakan salah satu moda transportasi kota Surakarta. Merujuk pada kontrak kerja Buy The Service dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), BST juga harus menjadi transportasi perkotaan yang ramah lingkungan dan bisa mengakomodasi kebutuhan seluruh masyarakatnya.

Terkait hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta meluncurkan BST yang memiliki fasilitas rak khusus sepeda yang ramah bagi pesepeda. Sepeda yang bisa masuk dalam armada bus ini mulai dari sepeda besar hingga sepeda lipat. 

Saat ini kota Surakarta memiliki 79 armada BST yang beroperasi di empat koridor yang berbeda dan semua armada bus ini akan dilengkapi dengan fasilitas rak khusus sepeda. Jumlah rak sepeda setiap armada adalah 2 buah yang bisa mengakomodasi 158 unit sepeda berukuran besar dalam setiap pelayanan BST. semuanya akan dilengkapi dengan fasilitas rak khusus sepeda. 

Dengan ini dihadapkan masyarakat khusus ya yang beraktifitas menggunakan sepeda dapat juga dengan nyaman mengakses moda transportasi yang satu ini, seperti masyarakat yang berangkat kerja menggunakan sepeda atau pelajar yang menggunakan sepeda. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

137

Visitors today

124

Visits total

505,392

Visitors total

401,134

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta