Pemerintah Kota Surakarta
BST Masih Gratis? Bagaimana Caranya?
  January 29, 2022 17:18

 Meski pembayaran dengan kartu non-tunai mulai diberlakukan per 1 Desember 2021 lalu, Bus Solo Trans atau yang kerap disebut dengan BST ternyata masih memberikan layanan gratis bagi warga Solo khususnya yang berada di Sukoharjo. Karena metode pembayaran dengan kartu non-tunai masih belum banyak diketahui dan masyarakat masih banyak yang kebingungan saat diterapkan pada koridor 5 rute Terminal Kartasura-Pasar Bekonang PP dan koridor 6 rute Terminal Tirtonadi-Solo Baru PP maka Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, menegaskan kembali bahwa selama masa uji coba, BST yang beroperasi di Sukoharjo masih belum akan ditarik biaya namun dalam pelaksanaannya tetap menggunakan kartu non-tunai atau aplikasi Teman Bus.

            Sembari gencar melakukan sosialisasi dengan menggunakan metode pembayaran tersebut, fasilitas gratis khusus koridor 5 dan 6 ini masih belum ditentukan hingga kapan. Metode pembayaran di BST cenderung mudah karena masyarakat hanya perlu membuat kartu non-tunai di sejumlah bank terdekat ataupun membuat kartu non-tunai di retail seperti Indomaret dan Alfamart.

            Jadi buat kamu yang ingin merasakan pengalaman BST di masa gratis ini segera coba untuk menaiki rute BST di koridor 5 dan 6 ya! Tapi jangan lupa tetap siapkan kartu non-tunai atau aplikasi Teman Bus agar perjalananmu makin nyaman dan tanpa kendala.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,642

Visitors total

330,846

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta