Pemerintah Kota Surakarta
Gemerlap Kekinian di Tengah Pasar Tradisional
  February 1, 2022 09:24

Siapa yang tidak tahu pasar Gede? Pasar Gede Harjonagoro atau yang biasa disebut Pasar Gede adalah pasar tertua dan terlengkap yang ada di tengah kota Surakarta. Berbicara tentang pesona pasar ini memang tidak ada habis-habisnya. Seiring dengan arus modernisasi, Pasar Gede turut menyesuaikan diri dengan memberikan wadah bagi para kaum muda berburu kuliner kekinian.

Tepatnya di gedung barat lantai 2 Pasar Gedhe, begitu beranjak naik ke lantai tersebut suasana pasar yang biasa kita ketahui sudah mulai berbuah. Terdapat berbagai kuliner kekinian yang cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bagi anak muda, Kuliner kekinian dari berbagai penjuru dunia hadir di Pasar Gede.

Selain kuliner kekinian yang digemari oleh kaum muda, di sisi lain pasar yang memiliki perpaduan arsitektur Belanda dan Jawa ini juga menjual berbagai kuliner khas kota Solo yang terkenal enak dan wajib dicoba ketika berkunjung ke kota Solo, salah satunya adalah Dawet Telasih yang legendaris.

Hal ini menunjukkan betapa lengkapnya produk di pasar Gede ini. Berbicara mengenai pasar terlengkap di Solo ini, pasar Gede juga menjual berbagai kebutuhan pokok yang berkualitas hingga oleh-oleh khas Solo. Dibarengi dengan perbaikan dan perawatan pasar gede oleh Pemerintah Kota Surakarta, Pasar Gede menjadi salah satu daya tarik wisata yang wajib dikunjungi bukan hanya warga kota Solo tetapi juga pelancong dari luar kota Solo.

Samuel Rustam
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta