Pemerintah Kota Surakarta
Langkah Pemerintah Kota Surakarta dalam Menangani Jalan Berlubang
  February 2, 2022 15:30

SURAKARTA – Kota Solo semakin berbenah menjadi lebih baik lagi. Pemerintah selalu memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Seperti adanya aplikasi ULAS yang menyediakan layanan pengaduan masyarakat Kota Solo terkait laporan jalan yang bolong. Aplikasi ULAS diluncurkan sebagai alternatif masyarakat dalam melaporkan jalan bolong diluar pengaduan via instagram, whatsapp, telepon Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), maupun instansi lainnya.

Pemerintah melalui DPUPR tentu mengharapkan keaktifan warga untuk bekerjasama memastikan jalan aman dan nyaman untuk dilewati, sehingga masyarakat dapat memaksimalkan segala fasilitas yang disediakan untuk segera ditindaklanjuti oleh DPUPR.

Di sisi lain, terdapat 2 mekanisme DPUPR mengenai penanganan sapu lubang. Setelah adanya laporan, maka DPUPR melalui satu tim nya akan bergerak cepat untuk menyapu lubang jalan dengan bahan asbuton yang didatangkan dari Pulau Buton.

Mekanisme kedua yaitu DPUPR membuka proses lelang pekerjaan pemel rutin melalui penyediaan jasa kontraktor. Kontraktor yang terpilih nantinya akan bertugas menggantikan tim DPUPR dalam melakukan sapu lubang. Tim DPUPR nantinya akan membuka proses lelang kembali bila salah satu kontraktor sudah mengerjakan sapu lubang.

Meskipun kontraktor baru mulai bekerja pada bulan Maret, namun tim DPUPR memastikan tetap cepat tanggap bila masyarakat melaporkan adanya jalan berlubang di wilayah Kota Solo.

Sumber : DPUPR Kota Surakarta

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,532

Visitors total

330,782

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta