Pemerintah Kota Surakarta
Solo Siap dengan Wellness City
  February 6, 2022 12:32

Pemerintah Kota Surakarta telah berkomitmen dan mewujudkan Solo sebagai salah satu kota dengan Wellness City. Karena beberapa infrastruktur yang ada mampu menopang keberadaan Wellness City tersebut. Seperti wisata kebugaran di tengah isu pandemi tentu menjadi salah satu isu yang akan banyak dicari wisatawan. Ditambah lagi berbagai sarana maupun prasarana yang memadai.

Wisata kebugaran ini bukan sekedar dibutuhkan lingkungan memadai, terdapat berbagai tempat yang menunjang hingga sampai pada sikap dan perilaku masyarakatnya yang turut menjaga kebugaran serta tertib menjaga protokol kesehatan. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming beberapa waktu lalu mengungkapkan, bahwa Wellness Tourism yang telah menjadi gaya hidup dan mengubah perilaku masyarakat. Dengan dukungan wisata kebugaran dari Kemenparekraf, Kota Solo bersama dengan Indonesia Wellness Institute (IWI) meluncurkan brand pariwisata Kota Solo yaitu, Solo Wellness City, City of Java Wellness.

Beberapa pendukung penciptaan Wellness City telah terdapat di Solo misalnya wisata olahraga, wisata kesehatan, wisata penyembuhan, kuliner tradisional dan lain sebagainya. Ada yang berbentuk spa, klub yoga, meditasi, klub senam, jogging track di berbagai kawasan, kedai jamu maupun bentuk lainnya. Beragam acara olahraga yang digelar di Solo juga berjalan dengan sukses tanpa menjadi titik penyebaran Covid-19 yakni salah satunya gelaran penyisihan grup C liga 2 Indonesia, penyelenggaraan liga 1 serta berbagai acara lainnya.

Kuliner khas Solo yang mengandalkan berbagai minuman tradisional seperti jamu menjadi penopang penting mendukung Wellness City. Sebab Wellness City ini sedang menjadi tren dunia dan faktor penting bagi para wisatawan menetapkan tujuannya. Tingginya animo masyarakat melakukan vaksinasi termasuk memudahkan pemerintah kota membentuk herd immunity sehingga para wisatawan merasa nyaman dalam berwisata.

Pemerintah Kota Surakarta terus mendorong kesadaran masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker serta menjaga kesehatan agar Solo mampu menjadi tujuan wisata unggulan. Tanpa partisipasi masyarakat maka harapan agar Kota Solo menjadi destinasi Wellness City akan sulit tercapai.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta