Pemerintah Kota Surakarta
Pasar Tani Meriahkan HUT Solo Ke-277
  February 7, 2022 13:55

Dalam rangka menyambut HUT Kota Solo ke 277, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar pasar tani pada Hari Selasa, 15 Februari 2022 mendatang. Pasar Tani akan menampilkan berbagai produk hasil Kelompok Wanita Tani dari berbagai kelurahan. Hasil kreasi mereka bakal digelar di halaman kantor kecamatan yang berada di Jalan Adi Sumarmo Banyuanyar.

Kelompok Wanita Tani berjumlah 24 kelompok bakal menyajikan beragam kerajinan hasil dari pertanian, perikanan maupun peternakan. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggandeng Bulog Sub Divre III Surakarta, Perumda PAU Pedaringan, serta PT PPI Surakarta.

Untuk hasil perikanan bakal dipamerkan hasil olahan yang berasal dari ikan lele seperti dawet, kerupuk, abon dan lainnya. Dari pertanian juga akan disajikan olahan dawet lidah buaya, gorga jagung, kopi okra, pepes berbagai ikan dan lainnya. Pun juga akan disediakan berbagai bibit tanaman cabe, terong, bayam brasil, jahe merah, pandan dan lainnya. Ada juga olahan pupuk tanaman, media tanam, bibit empon-empon maupun produk lain. Masyarakat juga dapat membeli produk yang sedang dipamerkan.

Diharapkan pasar tani ini bukan sekedar pameran melainkan mampu mendorong masyarakat turut memanfaatkan potensi lahan di rumah masing-masing. Meski Kawasan perkotaan sangat terbatas lahannya, namun kita bisa memanfaatkan pasar tani untuk berkonsultasi tentang berbagai hal yang menyangkut optimalisasi lahan baik untuk tanaman rumah tangga, tanaman obat maupun pemeliharaan ikan hias.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

3

Visitors today

3

Visits total

425,855

Visitors total

330,979

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta