Pemerintah Kota Surakarta
Forum Anak Surakarta (FAS) Membuka Kesempatan Kepengurusan 2022
  February 11, 2022 08:34

Forum Anak Surakarta (FAS) merupakan wadah bagi anak untuk aktif dalam pengembangan serta untuk mengoptimalkan pendampingan dan pencegahan kasus kekerasan terhadap anak. Forum yang dibentuk sejak 3 Desember 2006 silam merupakan salah satu solusi dari meningkatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak, meskipun sebelumnya sudah ada LSM ataupun lembaga lainnya seperti Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak Surakarta (PTPAS).

Kota Solo yang rutin meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tiap tahunnya tak terlepas dari peran lembaga anak termasuk FAS. Lembaga ini didukung penuh oleh segenap masyarakat serta Pemerintah Kota Surakarta dan DPRD. Tak hanya itu, FAS juga rutin mengadakan diskusi edukasi, lomba, sharing, hingga event.

Di masa pandemi seperti ini, FAS dan Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama untuk menyebarkan nilai-nilai optimis serta mematuhi protokol kesehatan. Tiap kepengurusan FAS berlangsung selama 2 tahun dan setelah itu akan dibuka kembali untuk kepengurusan yang baru. 

Jason Lee, sebagai Wakil Ketua Forum Anak Surakarta berharap bahwa kedepannya FAS dapat menjadi wadah untuk berkarya dan menginspirasi anak-anak lain di Surakarta khususnya.

“Harapannya di tahun ini teman-teman di FAS bisa tetap memonitoring dan bersemangat dalam membantu adik-adiknya juga. Dengan adanya rekrutmen ini semoga semangatnya Forum Anak Surakarta dalam memenuhi hak-hak anak di Surakarta diteruskan oleh adik-adik yang lain dan pastinya FAS di tahun ini bisa lebih semangat lagi, banyak berkarya dan menginspirasi anak-anak yang lain di Solo dan hingga di seluruh Indonesia.”Jelas Jason.

Forum Anak Surakarta sudah membuka rekrutmen bagi anak dan remaja dengan rentang umur 12-16 tahun untuk dapat menjadi bagian pengurus. Untuk remaja dan dewasa rentang umur 18-24 untuk fasilitator. Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi instagram @forumanaksurakarta.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

17

Visits total

425,596

Visitors total

330,820

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta