Pemerintah Kota Surakarta
Terminal Tirtonadi Bukan Sekedar Terminal Bus
  February 11, 2022 10:25

Terminal Tirtonadi naik kelas. Terminal Tipe A yang menjadi kebanggaan warga Solo tersebut, kini bukan sekedar sebagai tempat naik turunnya penumpang yang melakukan perjalanan, namun juga tempat untuk melakukan berbagai kegiatan. Di sana telah tersedia fasilitas untuk berkesenian, berolahraga, pameran, bahkan juga bisa untuk tempat menggelar pesta pernikahan. 

Dengan lahan sekitar 5 hektar, bangunan Sport Center seluas 1.512 m2 berdiri gagah dan mampu menampung 300 penonton  di tribun. Tersedia Convention Hall sekitar 3.564 m2 untuk kapasitas 2.500 orang. Berbagai fasilitas itu terkesan lengkap ditambah dengan food court yang tersedia. 

Tak hanya itu, terminal yang menjadi contoh pertama penerapan konsep baru pengelolaan sebuah terminal di Indonesia ini memudahkan pengguna  yang ingin melanjutkan bepergian dengan kereta api, yakni langsung terhubung dengan Stasiun Balapan dan Bandara  Adi Sumarmo. Tinggal jalan saja melalui jembatan (skybridge) sekitar 500m. Jadi, jika ingin ke bandara bisa naik kereta api bandara lewat Stasiun Balapan, begitupun sebaliknya. 

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dan kegiatan yang tersedia. Berbagai event juga pernah diadakan di Hall Tirtonadi yakni vaksinasi massal, pameran fotografi, kejuaraan Taekwondo Piala Walikota hingga penyelenggaraan Rock In Solo belum lama ini. Luasnya area hingga parkiran memberikan kenyamanan dan ketenangan baik penyelenggara hingga para penikmat acara.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta