Pemerintah Kota Surakarta
Bus BST Kini Dilengkapi Rak Sepeda
  March 28, 2022 13:36

Kabar gembira bagi warga Kota Solo. Bus Batik Solo Trans (BST), kini dilengkapi dengan rak khusus sepeda. Pengadaan fasilitas ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Surakarta yang mengharapkan BTS menjadi moda transportasi yang ramah lingkungan dan bisa mengakomodasi kebutuhan seluruh masyarakatnya.

Fasilitas rak sepeda akan ada di semua armada BST, yang saat ini melayani 12 koridor. Dengan rak khusus tersebut, setiap bus bisa membawa dua unit sepeda, baik sepeda lipat maupun sepeda berukuran besar.   

Layanan spesial ini bisa warga manfaatkan mulai Juli 2021. Tidak ada biaya tambahan untuk sepeda yang dibawa. Meski demikian, penumpang yang membawa sepeda, diharapkan kepeduliannya untuk menempatkan sedemikian rupa sepedanya sehingga tidak mengganggu perjalanan BST, maupun pengguna jalan lainnya. 

Dengan fasilitas tambahan di BST ini, masyarakat yang biasa gowes, bisa melanjutkan kebiasaan baiknya tersebut, baik untuk menuju atau pulang dari tempat kerja, maupun sekolah atau kuliah. Selain itu, fasilitas ini semakin menunjukkan kemajuan Kota Solo. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta