Pemerintah Kota Surakarta
Mengenal IKM Semanggi Harmoni,Pusat Pengembangan Industri Kreatif di Kota Solo
  April 1, 2022 07:48

Semanggi Harmoni adalah nama sentra Industri Kecil Menengah (IKM) yang diresmikan pada 11 September 2020 di Kampung Semanggi, Surakarta. Bangunan sentra IKM itu dibangun dengan tujuan menjadi fasilitas utama, sarana, dan prasarana sebagai pusat pengembangan kreativitas pelaku IKM. 

IKM atau Industri Kecil Menengah sendiri adalah aktivitas produksi berbagai jenis barang dan produk dalam skala kecil menengah, untuk menunjang kehidupan manusia sehari-hari. 

Sentra IKM Semanggi Harmoni akan menjadi salah satu pusat industri kreatif yang juga merupakan ujung tombak pengembangan IKM di Kota Solo. Selain menjadi pusat pengembangan industri kreatif, Semanggi Harmoni juga akan digunakan untuk berbagai kegiatan produktif dalam pengembangan usaha seperti showroom produk kreatif, ruang workshop dan bimbingan teknis, penciptaan desain dan produk baru, sampai dengan kunjungan studi komparasi. 

Upaya pengembangan IKM kota Solo di Semanggi Harmoni masih berjalan hingga saat ini, dan sampai sekarang Semanggi Harmoni masih aktif dijadikan lokasi penyelenggaraan bimbingan teknis untuk berbagai keperluan. 

Beberapa diantaranya adalah penyelenggaraan pelatihan-pelatihan bagi pelaku industri kecil, misalnya bimbingan teknis IKM Rajut pada tanggal 21 s/d 26 Maret 2022, serta penyelenggaraan sertifikasi produk elektronika untuk IKM yang masih dibuka pendaftarannya sampai 31 Maret 2022. 

Untuk mengetahui informasi terkini mengenai IKM Semanggi Harmoni, Anda bisa mengaksesnya melalui  link https://linktr.ee/semanggiharmoni

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

14

Visits total

425,319

Visitors total

330,660

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta