Pemerintah Kota Surakarta
Program Sinau Basa Jawa di Radio Konata, Belajar Basa Jawa dengan Cara yang Berbeda
  April 16, 2022 10:07

Radio Komunitas Anak Surakarta atau Konata merupakan radio anak satu-satunya di Indonesia yang memiliki keistimewaan di mana program-programnya tak hanya seputar hiburan semata namun juga menyuguhkan edukasi yang penting bagi anak-anak. Salah satu yang menarik yaitu Program Sinau Basa Jawa. 

Program ini banyak mengulas mengenai Budaya Jawa mulai dari unggah-ungguh hingga bahasa yang digunakan untuk sehari-hari. Narasumber pada program ini juga tak sembarangan. Menggandeng guru Bahasa Jawa tingkat SD dan SMP di Kota Surakarta, materi yang diberikan tentu tak sembarangan dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya. Hal ini karena kembali lagi pada tujuan dari program ini sendiri yaitu agar Bahasa Jawa tetap lestari, terus dikenal, dan terus digunakan oleh generasi muda. Hal ini tentu menjadi terobosan yang sangat baik karena belajar Bahasa Jawa bisa dilakukan dengan cara yang berbeda sehingga belajar pun lebih asyik dan tidak bosan seperti saat belajar di kelas.

Program Sinau Basa Jawa dibagi sesuai dengan target dan segmentasi pendengarnya. Mengudara setiap Hari Senin pukul 14.00-15.00 WIB, Program Sinau Basa Jawa  untuk minggu pertama dan ketiga, narasumber dan materi yang dihadirkan yaitu untuk tingkat SD dan untuk minggu kedua dan keempat, narasumber dan materi yang disajikan yaitu untuk tingkat SMP. Dengan adanya pembagian ini diharapkan pendengar menjadi tidak bingung dengan materi yang diberikan karena sesuai dengan jadwal tiap minggunya. Untuk mendengarkan program ini, Anda hanya perlu memutar radio Anda di 102.5 FM atau streaming melalui aplikasi Solo Destination dan klik Radio Anak. Selamat mendengarkan dan selamat belajar! 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta