Pemerintah Kota Surakarta
Solo Kota Ramah Penggemar Kuliner yang Suka Lapar Tengah Malam
  May 29, 2022 14:45

Setiap daerah pastinya memiliki daya tarik kulinernya masing-masing, tidak terkecuali Kota Solo yang sejak dulu memang banyak dijadikan sasaran destinasi bagi penikmat kuliner khas daerah, karena banyaknya kuliner khas Solo yang terkenal enak dan menggugah nafsu makan. Sebut saja serabi, tengkleng, dan tongseng, serta selat Solo yang sudah menjadi ikon kuliner tersendiri di Kota Solo. 

Tapi ternyata masih banyak lagi kuliner khas Kota Solo lain yang tidak kalah menarik, misalnya kuliner khas malam hari, yang wajib dicoba utamanya untuk orang-orang yang suka lapar tengah malam. Kuliner malam ini menjadi destinasi yang menarik karena membuat jalanan perkotaan tetap ramai walaupun pada waktu malam hingga dini hari. 

Selain itu kuliner malam tentunya menjadi surga bagi kaum-kaum tongkrongan yang biasa menghabiskan malam untuk mengobrol dan berkumpul dengan teman-temannya, apalagi kuliner malam Kota Solo terkenal dengan rasanya yang enak dan harganya yang murah meriah semakin menarik minat para penggemar kuliner malam. 

Ada beberapa jenis kuliner malam di Kota Solo, mulai dari banyak angkringan atau hik ngehits yang sangat pas untuk tempat nongkrong, sampai dengan pusat-pusat makanan berat yang mengenyangkan. Berikut beberapa spot kuliner malam yang terkenal di Kota Solo dan bisa Anda coba apabila berkunjung ke kota dengan julukan “The Spirit of Java,” antara lain gudeg ceker Margoyudan Bu Kasno, nasi liwet Wongso Lemu, susu segar Shi Jack Kadipolo, sate buntel tambak segaran, cafe tiga tjeret, seafood Pak Petruk, night market Ngarsopuro, soto seger Mbak Ronggeng, nasi kuning Bang Ro

Menarik kan? Yuk, berkunjung ke Kota Solo untuk menikmati kuliner lezatnya.

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

29

Visitors today

28

Visits total

414,641

Visitors total

324,767

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta