Pemerintah Kota Surakarta
HUT Solo CFD Ke-12
  June 12, 2022 15:51

Car Free Day (CFD) yang kembali dibuka disambut baik oleh seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya. Ditempat ini, mereka bisa berolahraga, berkumpul bersama komunitas, wisata kuliner, dan masih banyak lainnya. Kegiatan ini juga menjadi wadah UMKM Solo untuk bangkit kembali, setelah sekian lama vakum akibat situasi pandemi.

Kini, CFD yang menjadi acara rutin setiap Minggu di Kota Solo ini, tak terasa akan menginjak angka 12 tahun. Dalam rangka mengenang berdirinya Solo CFD, Pemerintah Kota Solo menggelar beberapa perayaan. Bertajuk “Solo CFD Rame, Resik, Ramah,” tema yang diusung tersebut diharapkan mampu mendobrak eksistensi CFD sebagai salah satu ruang publik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Rangkaian acara untuk memperingati HUT Solo CFD, diadakan di depan rumah dinas Walikota Surakarta atau Loji Gandrung. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 12 Juni 2022, yang dimulai pukul 06.00 WIB sampai selesai, dengan memakai dresscode warna putih. Untuk memeriahkan acara, ada spesial performance dari Owah Gerr Band. Dipandu oleh Ipul dan Jery Tia sebagai pembawa acara, untuk memulai acara diisi dengan penampilan dari Aliek Budiarta bersama Yan Vellia. 

Pengunjung yang datang diharapkan untuk selalu menaati peraturan yang ada, antara lain tidak menggunakan kendaraan, tidak merokok, dan tidak membuang sampah sembarangan di area CFD. Hal ini diperlukan kerjasama yang solid antara pengunjung dan pihak-pihak terkait. Agar pelaksanaan CFD dapat berjalan sesuai dengan tujuan diadakannya.

Selain itu, protokol kesehatan juga wajib diterapkan untuk mencegah penularan kasus Covid-19. Diperlukan vaksinasi, supaya mampu menciptakan imunitas tubuh yang kuat. Jika masyarakat belum mendapat vaksin lengkap, dapat mengunjungi lokasi vaksinasi yang dibuka saat CFD, tepatnya di Ngarsopuro. Yuk, ramaikan HUT Solo CFD ke-12!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta