Pemerintah Kota Surakarta
International Mask Festival 18 Juni 2022
  June 18, 2022 14:15

Tidak lama lagi event internasional yang paling ditunggu masyarakat, yaitu International Mask Festival akan diselenggarakan di Solo. Pada tahun ini IMF 2022 yang digelar mengusung tema “Marvelous Mask” dengan topeng bukan hanya sebagai karya seni, tetapi juga sebagai pemersatu daerah, bangsa, bahasa melalui karya tari topeng dari Indonesia dan Mancanegara. Event ini gelar sebagai pagelaran seni pertunjukkan untuk menggali kekayaan kesenian topeng di Indonesia. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan seni topeng sebagai sarana untuk menjalin hubungan kebudayaan antar bangsa. 

Event ini akan diselenggarakan selama dua hari dan berlokasi di Ndalem Djogosarsanan. Serangkaian acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni diantaranya yaitu IMO National Conference dan Mask Exhibition pada pukul 09.00 WIB, Mask Workshop pada pukul 13.00, Video Performance pada pukul 12.00 WIB dan Live Performance pada pukul 19.00 WIB. 

Selain itu, pada tanggal 18 Juni nanti juga terdapat penampilan seniman dari beberapa daerah di Indonesia dan Mancanegara. Perwakilan daerah di Indonesia sendiri yaitu berasal dari Bandung, Sukabumi, Aceh, Kabupaten Cirebon, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Tulungagung, Lombok Tengah, Kota Mojokerto, Gianyar, Kabupaten Semarang, Jombang, Palangkaraya, Bali, Pati, Denpasar, Kalimantan Tengah, Blitar, Maluku Utara, Solo, Purworejo, Probolinggo, Klaten dan Majalengka. 

Sedangkan perwakilan dari mancanegara yaitu DarahRouge yang berasal dari Australia, The Kala Chethena Kathakali Company yang berasal dari Inggris, FEU Dance Company dari Filipina, Anak Seni Asia X CCA UiTM yang berasal dari Malaysia, Waewdao Sirisook (SIRISOOK Dance Theater) yang berasal dari Thailand, Cristina Duque yang berasal dari Ekuador, FiTA Dance Theater yang berasal Malaysia, Koo Bonjin (Korea Mask Changing Art Company) yang berasal dari Korea Selatan, AURA Dance Theater yang berasal dari Lithuania dan Norisham Osman (The Kaizen M.D Collective) yang berasal dari Singapura. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara ini secara luring, bisa dengan membelinya melalui loket.com. Kuota yang disediakan untuk acara ini pun terbatas. Jadi bagi yang ingin menonton pertunjukan ini bisa segera membeli tiketnya sesegera mungkin agar tidak kehabisan. 

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

44

Visitors today

41

Visits total

414,656

Visitors total

324,780

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta