Pemerintah Kota Surakarta
Co-Working Space Mandiri di Solo Technopark
  June 29, 2022 13:09

Mandiri Digipreneur Hub adalah co-working space yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas produktivitas dan kolaborasi ataupun mengembangkan produk UMKM. Bertempat di kawasan Solo Technopark yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 19, Jebres, Kecamatan Jebres Tujuannya untuk menciptakan generasi muda terampil, adaptif, dan juga melek digital. 

Co-working space Mandiri Digipreneur Hub di Solo Technopark ini terbuka untuk umum. Siapapun bisa mengunjungi tempat ini tanpa dikenakan biaya alias gratis. Jam operasional untuk hari Senin sampai Jumat adalah pukul 09.00-17.00 WIB. Namun, untuk hari Sabtu dan hari libur nasional tempat ini tutup.

Mandiri Digipreneur Hub berdiri di atas lahan seluasi 100 meter persegi. Tepatnya berada di lantai 1 Solo Technopark. Tempat ini memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Diantaranya terdapat fasilitas meeting area, podcast studio, ruang kelas, sudut UMKM, dan sitting area di ruang terbuka. Untuk ruang podcast bisa dimanfaatkan pengunjung dengan cara langsung menghubungi Resepsionis Mandiri Digipreneur Hub.

Tak hanya Mandiri Digipreneur Hub, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan Solo Technopark untuk pembuatan aplikasi super Indonesia Digital Technopark. Aplikasi ini akan membawakan tiga solusi, meliputi platform pasar digital (e-commerce), pelatihan digital (e-training), dan talent hub yang dapat mempertemukan penyedia lapangan kerja dengan calon tenaga kerja. Aplikasi tersebut, khusus didesain untuk membuka peluang yang lebih besar kepada pelaku UMKM dalam bersaing di pasar digital, terutama dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Dengan begitu, akan mampu menciptakan sebuah ekosistem UMKM berbasis digital yang lengkap dan berkesinambungan.

Adanya co-working space yang bermunculan di Kota Solo, menandakan berkembangnya berbagai fasilitas publik yang semakin memadai di kota ini. Hal ini dapat menjadi wadah bagi para anak muda kreatif untuk saling bertukar ide dan memperluas jaringan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta