Pemerintah Kota Surakarta
Co-Working Space: Ruang Kerja UMKM Millenial
  July 8, 2022 13:28

Pernah mendengar kata tentang Co-working space? Kata ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kaum milenial. Karena kata ini merujuk pada tempat yang sering digunakan sebagai pengganti ruang kerja. Co-working space juga biasa digunakan oleh anak milenial ketika sedang mengerjakan tugas kuliah/sekolah. Bahkan tak jarang para milenial menggunakan tempat ini untuk bekerja bersama untuk menghasilkan sebuah karya. Dan pada intinya Co-working space adalah tempat atau ruangan yang digunakan untuk bekerja baik antar individu maupun perusahaan yang masih berskala kecil atau UMKM. 

Co-working space sendiri mengedepankan konsep sharing atau berbagi. Dalam satu ruangan tersebut terdapat berbagai individu maupun kelompok, komunitas dan perusahaan. Didalam Co-working space biasanya terdapat satu ruangan terbuka yang bisa digunakan secara bersama-sama. Atau ada juga ruangan kecil yang bisa disewakan secara individu. 

Untuk kamu yang ingin menyewa atau menggunakan Co-working space di Solo tak perlu bingung lagi. Karena sekarang di Solo Technopark (STP) telah hadir berbagai macam Co-working space yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah Co-working space dari bank Mandiri yang bernama Mandiri Digipreneur Hub (MDH) yang berada di Kawasan Solo Technopark. Co-working space ini dibangun dengan tujuan untuk menciptakan generasi muda yang terampil, adaptif serta melek digital. 

Mengusung konsep ruang kerja terbuka, Mandiri Digipreneur Hub ini didesain menjadi tempat inkubasi, pelatihan dan sosialisasi digital melalui aktivitas podcast terkait kewirausahaan bagi UMKM dan wirausaha digital milenial. Selain itu Co-working space ini bisa diakses oleh masyarakat umum secara gratis. Tempat ini bisa digunakan untuk individu maupun kelompok yang memiliki usaha berbasis UMKM. 

Mandiri Digipreneur Hub ini menempati area lebih dari 100 meter persegi di lantai satu STP. tempat ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang, diantaranya meeting area, podcast studio, ruang kelas, serta sudut UMKM dan sitting area di ruang terbuka. Di tempat ini juga tersedia fasilitas wifi gratis yang bisa diakses oleh setiap pengunjung yang datang. 

Mandiri Digipreneur Hub ini dibangun dengan harapan dapat menjadi lokasi pilihan utama para penggiat digital maupun pelaku UMKM untuk menjalin sebuah kolaborasi untuk menggarap peluang usaha ataupun hanya untuk sekedar berdiskusi. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta