Pemerintah Kota Surakarta
Mengenal Putra Putri Solo
  July 13, 2022 15:10

Putra Putri Solo adalah ajang seleksi untuk mencari anak-anak muda Kota Solo yang berpegang teguh terhadap budaya Jawa sebagai kepribadiannya. Namun, para anak muda tersebut juga mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman yang sedang berkembang. Adanya Putra Putri Solo, dapat membantu untuk memperkenalkan pariwisata Solo, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan begitu, Solo akan lebih dikenal oleh masyarakat dari semua kalangan. Sebab, Putra Putri Solo akan lebih aktif dalam kegiatan pelestarian budaya, promosi wisata dan sosial kemanusiaan.

Adapun Putra Putri Solo yang telah terpilih, nantinya akan bertugas untuk menjadi role model bagi para anak muda di Kota Solo, dalam hal kepribadian maupun penampilannya. Kemudian, Putra Putri Solo bertugas untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kota Solo, di dalam atau luar negeri. Selain itu, Putra Putri Solo juga akan mewakili Kota Solo dalam pemilihan Duta Wisata Jawa.

Apabila kamu bergabung dan mendaftar sebagai calon peserta Putra Putri Solo, akan banyak pengalaman yang bisa diperoleh. Diantaranya, kemampuan berbicara di depan umum (publik speaking), pengembangan karakter, menambah link dan relasi, menambah pengetahuan dan wawasan, serta dapat berkesempatan menjadi Duta Wisata Kota Solo.

Jika kamu ingin mendaftar, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, persyaratan administrasi, antara lain berusia 17-24 tahun dan belum menikah, tinggi badan minimal 165 cm untuk putra dan 160 untuk putri, berdomisili di Solo dengan dibuktikan fotokopi KTP, mengisi formulir pendaftaran, serta menyertakan foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

Kedua, terdapat persyaratan skill dan knowledge, meliputi berwawasan luas dan berkepribadian menarik, memahami sejarah dan budaya Kota Solo, memahami potensi pariwisata Kota Solo, memiliki kemampuan public speaking, serta bersedia menjadi perwakilan Kota Solo dalam berbagai kegiatan.

Proses seleksi dibuka mulai tanggal 1 Juli hingga 20 Juli 2022. Calon peserta dapat mendaftar menjadi calon peserta Putra Putri Solo melalui laman https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc9bVKNdsqVeq–Lz8qcl7dqK5buNdsXD_NzitBzBJ7Dymmpg/viewform?usp=send_form.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

20

Visitors today

15

Visits total

425,345

Visitors total

330,678

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta