Pemerintah Kota Surakarta
Hari Kesatuan Gerak PKK
  September 8, 2022 11:15

Ketua TP PKK Kota Surakarta, Selvi Gibran Rakabuming, menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tim Penggerak PKK Kota Surakarta Tahun 2022 di Pendhapi Gede Balaikota, Selasa (6/9/2022). Tahun ini, dalam memperingati acara tersebut mengusung tema “Lima puluh tahun gerakan PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama.”

 

Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan KESRA, Kepala OPD Kesejahteraan Masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK di seluruh wilayah Kota Surakarta. Kemudian, acara ini juga didukung oleh Sinergi Event, Bank Indonesia, PT Lombok Gandaria, PT Jafra Kosmetik Indonesia, serta Batik Agung Wibowo.

 

Untuk memulai acara, terdapat pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK oleh Ibu Tri Marita. Setelahnya, dibacakan pula sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Hj. Endang Dwiati Setyaningsih Ahyani.

 

Selvi Gibran Rakabuming selaku Ketua TP PKK Kota Surakarta turut membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Dalam sambutan tersebut berisi ajakan untuk seluruh anggota PKK agar bersatu padu membangun keluarga dengan baik. Sebab, dari keluargalah muncul pribadi-pribadi yang kuat dan siap untuk berkompetisi membangun negeri ini.  Selain itu, melalui momentum peringatan HKG PKK diharapkan mampu bermanfaat sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program-program PKK.

 

Sementara itu, Walikota Surakarta pada sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan KESRA Surakarta menegaskan bahwa tidak ada yang lebih indah dari kebersamaan dalam keluarga. Oleh karena itu, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian dan yang harus diberdayakan untuk saat ini. Beliau, juga akan mendukung segala kegiatan yang menunjang pelaksanaan program PKK, karena banyak kontribusi yang diberikan PKK terhadap masyarakat Kota Surakarta. Seperti pemberdayaan keluarga, penyuluhan ketahanan pangan, pembinaan bagi kader posyandu, hingga gerakan penghijauan.

 

Kegiatan dilanjut dengan ceremonial pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Surakarta didampingi oleh OPD KESRA yang diserahkan kepada pengurus TP PKK tertua dan pengurus termuda. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan acara pembagian doorprize dan fashion show peragaan busana oleh TP PKK Kota Surakarta. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

25

Visitors today

15

Visits total

425,321

Visitors total

330,661

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta