Pemerintah Kota Surakarta
Jadwal Lantatur September 2022
  September 14, 2022 13:15

Layanan Tanpa Turun atau Lantatur merupakan inovasi pelayanan yang diciptakan Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disadmindukcapil) Kota Surakarta. Pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pemberkasan mengenai pelayanan yang disediakan oleh Disadmindukcapil. Dalam hal ini terkait dengan Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk, Akta Kematian, Akta Kelahiran, hingga Kartu Keluarga.

 

Adapun Lantatur ini akan diberikan petugas yang berada di dalam mobil pelayanan Disadmindukcapil. Sehingga masyarakat tidak perlu antre lama lagi di kantor pelayanan terkait. Sebab, pengisian data-data dilakukan secara online dan pemohon bisa mengambil berkas pada loket yang telah disediakan. 

 

Terdapat jadwal mobil Lantatur untuk bulan September 2022 ini, khusus untuk pelayanan pencetakan KTP-el dan KIA.

Berikut jadwalnya:

  • Sabtu, 03 September 2022, di Halaman Kecamatan Pasar Kliwon
  • Sabtu, 10 September 2022, di Halaman Kecamatan Serengan
  • Sabtu, 17 September 2022, di Halaman Kecamatan Laweyan
  • Sabtu, 24 September 2022, di Halaman Kecamatan Banjarsari

Pada jadwal yang sudah tertera di atas, dilayani mulai dari pukul 07.00-10.00WIB. Pemohon terlebih dahulu bisa melakukan pendaftaran melalui link https://s.id/dvthru.

 

Sementara, bagi pemohon yang ini mengurus pelayanan KIA, KTP-el, akta kematian, akta kelahiran, kartu keluarga (hilang, soft file, perubahan data), bisa datang ke lokasi Solo Car Free Day (CFD). Tepatnya di depan RM. Diamond, yang berada di Jalan Slamet Riyadi. Waktu pelayanan berlangsung dari pukul 07.00-08.00 WIB. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengisi link https://s.id/dkc-cfd

 

Diharapkan pelayanan ini dapat membantu pendistribusian pelayanan terkait Disadmindukcapil dengan cepat dan mudah. Meskipun demikian, masyarakat yang menginginkan pelayanan ini harus datang lebih awal dengan berkas online yang sudah lengkap. Supaya tidak terjadi penumpukan antrean di lokasi. Mari, ajukan permohonan dokumen kependudukan dengan efektif dan efisien melalui Lantatur!

 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

12

Visits total

425,524

Visitors total

330,776

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta