Pemerintah Kota Surakarta
Rekomendasi Lagu Anak-Anak Tahun 90-an
  December 16, 2022 11:45

Adakah yang masih ingat dengan lagu anak-anak yang sempat populer di tahun 90-an? Pada masa tahun 90-an memang sedang populer lagu anak-anak dengan lirik dan nada yang ceria. Lagu anak pada tahun 90-an juga memiliki irama serta lirik yang ramah anak dan lebih mudah diingat. Lalu, apa saja lagu anak-anak yang sempat populer di tahun 90-an tersebut? Berikut daftarnya!

 

Yang pertama ada lagu anak yang dibawakan oleh penyanyi cilik Tina Toon, yang berjudul Bolo-bolo. Pada era 90-an lagu ini sempat populer dan banyak diminati oleh anak-anak dan orang dewasa lho. Lagu ini makin unik ditambah dengan gaya khas dari Tina Toon yang memutar-mutarkan kepala. 

 

Yang kedua ada lagu anak yang dibawakan oleh penyanyi cilik Joshua Suherman, yang berjudul Air (Diobok-obok). Lagu ini memiliki nada yang sangat ceria dan menyenangkan. 

 

Yang ketiga ada lagu anak yang dibawakan oleh penyani Trio Kwek-Kwek. Trio Kwek-Kwek adalah penyanyi cilik yang cukup terkenal pada masanya. Banyak judul lagu yang dibawakan oleh band ini, diantaranya Katanya, Naik Delman, Kupu-Kupu yang Lucu, dan Tokecang. 

 

Yang keempat ada lagu anak yang dibawakan oleh penyanyi cilik Tasya Kamila. Lagu-lagu yang dibawakan oleh Tasya Kamila cukup populer pada masanya. Hampir semua anak di Indonesia ini mengetahui lagu yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila. Beberapa judul lagu anak yang dibawakan, di antaranya Libur Telah Tiba, Anak Gembala, dan Ambilkan Bulan Bu. 

 

Beberapa judul lagu anak lain yang sempat populer di era 90-an, yaitu ada Si Lumba-lumba oleh Bondan Prakoso, Du Di Dam dan Nyamuk Nakal oleh Enno Lerian, Baju Baru oleh Dhea Ananda, Susan Punya CIta-Cita oleh Ria Enes, Abang Tukang Bakso oleh Mila Meilany, Bala-Bala oleh Agnes Monica, Aku Cinta Rupiah oleh Cindi Cenora, Menabung oleh Saskia dan Geofanny, Jumpa Lagi oleh Maissy, dan yang terakhir Andai Aku Besar Nanti oleh Sherina Munaf. 

 

Saat ini lagu-lagu anak tersebut memang jarang didengarkan oleh para anak-anak. Hal ini dikarenakan lagu tersebut sudah cukup lawas dan sedikit sulit untuk dicari. Namun, sekarang para orang tua tidak usah khawatir lagi untuk mencari channel yang menyediakan atau memutar lagu untuk anak-anak. Karena lagu-lagu anak tersebut tersedia di Radio Konata Surakarta. 

 

Hal ini sejalan dengan program Radio Konata yang bersedia memberikan siaran ramah anak kepada seluruh warga Kota Solo maupun luar Kota Solo. Pemutaran lagu anak tersebut bisa didengarkan melalui saluran resmi Radio Konata, atau bisa juga didengarkan melalui Aplikasi Solo Destination. Mari, dukung siaran ramah anak dengan selalu mendengarkan program-program siaran di Radio Konata!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,778

Visitors today

5,029

Visits total

522,022

Visitors total

415,689

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta