
Alur pengurusan dokumen administrasi pada layanan pemerintah kerap kali dianggap ribet dan berbelit-belit, hal tersebut pun membuat masyarakat malas untuk mengurus dokumen-dokumen administrasi. Namun, sekarang tidak akan ada lagi alur yang memusingkan dan melelahkan tersebut. Kota Surakarta memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) yang memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi.
Mal Pelayanan Publik (MPP) Jenderal Sudirman memiliki 25 gerai layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tak hanya gerai pemerintah saja, tetapi juga terdapat beberapa gerai layanan instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Jadi, jika Anda memiliki keperluan mengurus berbagai dokumen tetapi hanya memiliki waktu yang singkat, Anda tidak perlu khawatir lagi, hanya dengan sekali jalan ke Mal Pelayanan Publik, beragam keperluan bisa teratasi. Memudahkan bukan?
Selain Mal Pelayanan Publik yang memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi, saat ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta memiliki fitur baru, yang disebut dengan Layanan Whatsapp Gateway 0811-28-046-777. Dengan adanya layanan whatsapp gateway ini akan semakin memudahkan masyarakat atau pemohon dalam memperoleh layanan mengenai perizinan.
Layanan yang bisa dilakukan melalui whatsapp gateway ini antara lain Informasi, Saran, Aduan, dan Cek Status, dengan format akses:
- Info
INFO (spasi) Uraian
- Saran
SARAN (spasi) Uraian
- Aduan
ADUAN (spasi) Uraian
- Cek Status Proses
STATUS (spasi) Nomor Pendaftaran
Dengan adanya Layanan Whatsapp Gateway ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta, selain itu juga diharapkan, segala bentuk suara masyarakat, baik masukan, kritik, aduan, atau yang lainnya bisa tersampaikan dengan baik. Jadi, mari manfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang ada demi Kota Surakarta yang lebih baik.
Layanan Whatsapp Gateway 0811-28-046-777 bukanlah akhir dari inovasi yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta akan selalu berupaya melakukan inovasi berupa pembaharuan-pembaharuan layanan ataupun aplikasi guna mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat, transparan, dan dapat diandalkan oleh masyarakat. Di sisi lain, pemanfaatan Layanan Whatsapp Gateway 0811-28-046-777 oleh masyarakat juga dapat menjadi bentuk partisipasi masyarakat dalam membangun pelayanan menjadi lebih baik.