Pemerintah Kota Surakarta
Mau Tempat yang Nyaman Berolahraga Malam Hari? Yuk Datang Aja ke Stadion Manahan Solo
  May 22, 2023 11:15

Ada banyak cara orang untuk meluangkan waktunya untuk berolahraga, salah satunya mendatangi tempat-tempat khusus berolahraga seperti di stadion. Namun bagi orang yang tidak memiliki waktu di pagi hari karena alasan kesibukan pekerjaan dan sejumlah aktivitas lainnya, waktu untuk berolahraga di pagi hari menjadi sangat sulit untuk diwujudkan.

 

Sebagaimana juga dengan warga Solo yang ingin berolahraga di tempat khusus seperti Stadion Manahan, mereka terkendala waktu bila harus meluangkan waktu di pagi hari. Memahami kebutuhan warganya, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta membuka fasilitas Stadion Manahan untuk dimanfaatkan sebagai ruang terbuka berolahraga di malam hari.

 

Kebijakan ini langsung disambut baik oleh warga Solo yang ingin berolahraga di malam hari. Sejak dibuka tanggal 15 Mei 2023, antusias warga yang mendatangi Stadion Manahan untuk berolahraga cukup banyak. Sebagian mereka adalah anak-anak muda dari berbagai kalangan. Ada pula keluarga atau orang dewasa yang memanfaatkan untuk berolahraga di tempat tersebut.

 

Anak-anak muda yang mednatangi Stadionan Manahan untuk berolahraga di malam hari, sebagian adalah para mahasiswa. Alasan mereka berolahraga id malam hari, karena setiap pagi tidak memiliki kesempatan lantaran kesibukan kuliah. Sebagian lain adalah para karyawan kantor. Dengan alasan yang sama, mereka mendatangi Stadion Manahan untuk berolahraga di malam hari, karena setiap pagi sudah disibukkan dengan rutinitas berangkat ke kantor.

 

Ada yang berlari atau jigging, dan ada yang hanya berjalan kaki mengelilingi lapangan utama. Ada pula yang hanya berlompat tali sembari melakukan senam-senam kecil. Sementara yang lain, memanfaatkan berbagai fasilitas lain untuk berolahraga.

 

Tidak hanya bagian dalam Stadion Manahan yang ramai dikunjungi warga yang ingin berolahraga, namun di depan pintu gerbang atau sekitar plaza Stadion Manahan, anak-anak muda juga memanfaatkan malam hari untuk berolah raga sepatu roda. Mereka mengatur jalur zig zag guna mengasah kemampuannya bersepatu roda sembari berjalan zig zag.

 

Kini semua fasilitas yang disediakan untuk masyarakat yang ingin berolahraga bisa dimanfaatkan mulai pagi hingga malam hari. Stadion Manahan bisa dinikmati sebagai tempat berolahraga mulai pukul 05.30 WIB hingga 21.00 WIB. Ketika menjelang waktu tutup, petugas menyampaikan informasi melalui pengeras suara ke warga agar bersiap diri untuk meninggalkan stadion. Warga mematuhi aturan yang diberlakukan dan mulai meninggalkan areal Stadion Manahan. 

 

Terlihat, banyak warga yang datang secara berkelompok. Begitu tiba dan parkir kendaraan, mereka yang sudah mengenakan atribut olah raga, langsung melakukan pemanasan-pemanasan ringan. Tidak hanya didominasi anak-anak muda dan karyawan, namun kesempatan berolahraga malam juga dimanfaatkan oleh beberapa keluarga. Tampak pasangan suami isteri muda dengan kedua anak perempuannya terlihat melakukan pemanasan ringans ebelum berolarhaga.

 

Dukungan kenyamanan bagi warga yang berolahraga malam juga ditunjang dengan kehadiran komunitas food truck yang menyediakan berbagai minuman dan camilan. Jadi warga yang merasa lelah dan membutuhkan jeda untuk beristirahat, bisa menikmati berbagai minuman hangat dan dingin. Keberadaan food truck disediakan space yang masih di dalam kawasan Stadion Manahan.

 

Nggak ada alasan untuk tidak berolahraga, sebab Pemkot Surakarta sudah menyiapkan buatmu tempat yang nyaman untuk bisa berolahraga. Yuk ajak teman-teman dan keluargamu untuk berolahraga malam di Stadion Manahan. Hidup sehat, bugar dan bahagia nggak harus mahal, betul nggak lur.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta