Pemerintah Kota Surakarta
Lomba Krenova Kota Surakarta 2023: Dorong Kreativitas dan Inovasi Masyarakat
  May 27, 2023 09:15

Di tahun 2023 ini, Kota Surakarta kembali menggelar Lomba Krenova (Kreativitas dan Inovasi) dengan mengusung tema Penguatan Kreativitas dan Inovasi dalam Pengembangan Kota Budaya yang Modern dan Gesit. Adanya perlombaan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Kota Surakarta mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam bentuk karya-karya inovatif. 

 

Hasil Karya Kompetisi ini ditampilkan pada tanggal 24 – 25 Mei 2023, di Gedung Inkubator Bisnis Kawasan Sains dan Teknologi. Perlombaan yang diikuti oleh 73 peserta ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori masyarakat umum dan pelajar.

 

Dari hasil karya-karya yang telah dibuat oleh peserta, maka didapatkanlah pemenang dengan 3 juara utama dan 3 juara harapan per kategori. Dari kategori pelajar, juara 1 dimenangkan oleh SMK Katolik Mikael dengan inovasi Batik Drawing Bot. Sedangkan untuk kategori umum dimenangkan oleh Falah Dinar, masyarakat Banjarsari dengan inovasi Aplikasi Habitz.id. Pemenang dalam perlombaan ini mendapatkan uang pembinaan yang bisa mendukung untuk lebih berinovatif.

 

Selama perlombaan berlangsung, masyarakat bisa berkunjung untuk melihat karya-karya yang dipamerkan oleh peserta. Dengan hal tersebut diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk berkarya.

 

Krenova 2023 ditutup dengan acara penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang dan juga foto bersama Wakil Walikota Surakarta dengan para juara lomba dan para juri Lomba Krenova 2023.

 

Melalui kompetisi ini diharapkan bisa memunculkan inovator-inovator baru di Kota Solo, sehingga bisa membawa perubahan dan perkembangan Kota Solo menjadi lebih maju. Sampai jumpa para inovator di Krenova selanjutnya!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

14

Visits total

425,319

Visitors total

330,660

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta