Pemerintah Kota Surakarta
Perayaan HUT CFD ke-3 Kota Surakarta, Berbarengan dengan Peluncuran Becak Wisata Kota Surakarta
  June 9, 2023 10:15

Pada tanggal 4 Juni 2023, pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Surakarta terasa lebih spesial, karena bertepatan dengan acara Perayaan HUT CFD ke-13 Kota Surakarta. Acara yang dilaksanakan di Jl. Slamet Riyadi Solo, Simpang 4 Ngarsopuro ini mengusung tema “Wajah Baru Destinasi Kota Solo”.

Guna memeriahkan HUT CFD ke-13 Kota Surakarta, maka serangkaian acara seru pun diadakan, seperti senam di delapan lokasi dan berbagai macam pertunjukan. Adanya penampilan dari Owah Gerr Band, Timbul Hiphop, Athaya Queenisya, Solo BMX Community dan BMX School, dan Voodoo Inline Skate semakin menambah keseruan agenda Perayaan HUT CFD ke-13 Kota Surakarta ini.

Dalam acara Perayaan HUT CFD ke-13 ini turut hadir pula Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso. “Kami akan selalu mengevaluasi khususnya untuk UMKM bisa berjualan di sepanjang Car Free Day, mengingatkan pengguna Car Free Day jika jajan harus membuang sampah ke tempatnya dan mengingatkan untuk menjaga diri agar terhindar dari kecopetan”, ujar Teguh Prakoso dalam CFD.

Tak hanya sekadar merayakan Perayaan HUT CFD ke-13, pada acara ini juga Pemerintah Kota Surakarta mengadakan peluncuran Becak Wisata Kota Surakarta. Peluncuran dilakukan oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakoso. 

Teguh Prakoso memperkenalkan keberadaan  sejumlah becak wisata ini ke masyarakat umum, agar  masyarakat bisa mengenal dan mengetahui bahwa terdapat becak wisata di Kota Surakarta. Para pengemudi becak wisata difasilitasi seragam khusus sehingga akan lebih mudah dikenali sebagai anggota becak wisata. Pengemudi becak wisata juga dikoordinasi untuk menghias dan mengecat becak mereka, agar terlihat lebih menarik.

Adanya becak wisata Kota Surakarta ini bertujuan untuk memfasilitasi para wisatawan berkeliling Kota Surakarta sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Selain itu, adanya becak wisata juga untuk lebih memperkenalkan destinasi Kota Surakarta kepada wisatawan. Dengan demikian, diharapkan dengan adanya becak wisata dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah lokasi atau destinasi yang ada di Kota Surakarta.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

42

Visitors today

20

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta