Pemerintah Kota Surakarta
Piala Dunia U-17 FIFA 2023: Kota Solo Bersiap Menyambut Dunia
  November 15, 2023 11:15

Pada tahun 2023, Kota Solo bersiap menyelenggarakan Piala Dunia U-17 FIFA, sebuah ajang bergengsi yang akan mempertemukan bakat-bakat muda sepak bola dari berbagai negara. Stadion Manahan, tempat legendaris yang penuh sejarah, bersama dengan lima lapangan pendampingnya, telah dipersiapkan dengan cermat dan disterilkan dari segala kegiatan mulai 10 Oktober 2023. Namun, warga Solo masih dapat menggunakan kawasan di luar lapangan sepak bola untuk beraktivitas olahraga.

Pembenahan fisik Stadion Manahan dan lapangan pendampingnya telah dilakukan dengan seksama. Pagar dipugar, penerangan ditingkatkan, dan sumur-sumur baru digali untuk mengatasi masalah kekurangan air di sekitar stadion. Perawatan intensif ini bertujuan agar stadion dan lapangan siap menyambut para pemain dan penonton dengan kondisi terbaik saat pertandingan dimulai.

Pertandingan-pertandingan utama Piala Dunia U-17 FIFA, mulai dari babak 16 besar hingga final, akan digelar di Kota Solo. Stadion Manahan menjadi saksi bisu bagi pertandingan-pertandingan sengit Grup B, yang dihuni oleh tim-tim tangguh seperti Spanyol, Mali, Uzbekistan, dan Kanada. Tidak hanya itu, salah satu pertandingan Grup A juga akan memperlihatkan pesona stadion ini.

Selain aksi-aksi seru di lapangan hijau, Kota Solo juga menggelar berbagai acara promosi yang meriah. Trophy Experience, sebuah acara yang mempesona, diadakan pada tanggal 5 November. Acara ini dimulai di pagi hari selama Car Free Day, dengan melibatkan masyarakat dalam pawai dan seremoni hiburan di seluruh Kota Bengawan. Semua penggiat sepak bola, baik dari Solo maupun sekitarnya, turut serta dalam meramaikan acara ini.

Tak hanya itu, spanduk-spanduk megah juga dipasang di setiap sudut kota Solo, memperindah suasana dan membangkitkan semangat warga menyambut Piala Dunia U-17 FIFA 2023. Suasana penuh semangat dan antusiasme telah menyelimuti Kota Solo, menciptakan atmosfer yang menggembirakan dan membanggakan. Semoga Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Kota Solo menjadi momentum bersejarah yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Mari kita bersama-sama menyambut dan merayakan pesta sepak bola dunia ini dengan suka cita dan kebanggaan yang membara!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta