Pemerintah Kota Surakarta
Kemeriahan International Mask Festival 2023 di Rumah Kebudayaan nDalem Djojokoesoeman
  November 24, 2023 10:30

Setiap tahun, para pecinta seni topeng dari berbagai penjuru dunia berkumpul untuk merayakan pesona dan keindahan International Mask Festival (IMF). Tahun ini, IMF mengajak Kalian untuk merasakan magisnya pertunjukan seni topeng internasional yang digelar di Rumah Kebudayaan nDalem Djojokoesoeman selama dua hari penuh pada 17-18 November 2023, mulai dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB.

IMF 2023 adalah acara yang ditunggu-tunggu bagi pecinta seni dan budaya. Dengan tiket masuk gratis, masyarakat diajak menyaksikan pagelaran spektakuler karya seni topeng dari berbagai negara. Berlokasi di pusat kebudayaan yang megah, IMF memberikan pengalaman mendalam melalui pertunjukan seni topeng yang memukau.

Acara ini tidak hanya sekadar pertunjukan seni topeng, tetapi juga merupakan wadah untuk merayakan keberagaman budaya. IMF 2023 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran topeng yang memukau dan konferensi nasional International Mask Organization (IMO). Selain itu, berbagai tarian topeng tradisional Indonesia dan mancanegara, memukau hati dan mata dengan keindahan gerakannya.

Para delegasi seni topeng dari berbagai negara turut serta memeriahkan acara ini. Indonesia, Ekuador, Kamboja, India, Malaysia, Republik Korea, dan Taiwan adalah beberapa negara yang menampilkan kekayaan seni topeng tradisional mereka. Setiap delegasi membawa nuansa dan cerita unik melalui karya seni topeng yang mereka bawakan.

Tidak hanya sebagai ajang pertunjukan seni, IMF 2023 juga menjadi wadah untuk membangun hubungan antarnegara melalui seni. Sejak tahun 2014, IMF telah menjadi bagian dari SIPA Community, sebuah komunitas yang peduli terhadap seni dan budaya. Dalam kurun waktu sembilan tahun, IMF telah tumbuh dan berkembang menjadi acara tahunan yang dinantikan oleh banyak orang.

IMF 2023 membuktikan seni tari topeng bukan hanya sebagai bentuk memperkaya warisan budaya. Namun, juga sebagai jembatan yang kuat untuk membangun hubungan baik antar negara. Kita berharap IMF akan selalu sebagai pemersatu masyarakat antar bangsa dan antar negara, 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta