Pemerintah Kota Surakarta
Kota Solo Menghadirkan Fasilitas Ramah Bagi Ibu Hamil
  December 18, 2023 11:30

Kesehatan ibu hamil adalah aspek penting yang harus diperhatikan dengan baik oleh suatu kota. Solo, sebagai salah satu kota yang peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan ibu hamil, telah menyediakan beragam fasilitas yang ramah dan mendukung bagi mereka yang sedang mengandung.

Layanan Kesehatan yang Memperhatikan Kesejahteraan Ibu Hamil

Salah satu upaya terpenting dalam menjaga kesehatan ibu hamil adalah penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas. Kelas Ibu Hamil di Puskesmas Purwodiningratan adalah contoh konkret dari komitmen Kota Solo dalam menyediakan layanan yang berfokus pada ibu hamil. Kegiatan ini diadakan secara teratur di Aula Puskesmas Purwodiningratan, berhasil menarik partisipasi ibu hamil dari wilayah sekitarnya. Dalam kelas ini, berbagai informasi, tips, dan pengetahuan penting terkait kehamilan dan persalinan disampaikan dengan baik oleh tenaga medis yang kompeten.

Kursi Prioritas dan Akses Transportasi yang Nyaman

Komitmen untuk memberikan kenyamanan bagi ibu hamil juga tercermin pada transportasi umum di Solo. Batik Trans Solo, layanan bus kota, menyediakan kursi prioritas bagi ibu hamil. Inisiatif ini memungkinkan ibu hamil untuk bepergian dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir akan kenyamanan tempat duduk selama perjalanan.

Taman-Taman yang Menyegarkan untuk Aktivitas Olahraga Ringan

Selain layanan kesehatan dan transportasi, Kota Solo juga memiliki beberapa taman yang cocok untuk aktivitas olahraga ringan bagi ibu hamil. Taman Monumen 45 Banjarsari, Taman Jaya Wijaya, serta Stadion Manahan Solo menjadi destinasi yang populer untuk melakukan aktivitas jalan kaki atau olahraga ringan. Tidak hanya itu, di Taman Monumen 45 Banjarsari, sering diadakan sesi Yoga bersama yang juga mencakup latihan Tai Chi. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik ibu hamil tetapi juga membantu dalam relaksasi dan keseimbangan jiwa.

Dengan adanya beragam fasilitas ramah ibu hamil seperti layanan kesehatan yang terjangkau, akses transportasi yang nyaman, dan taman-taman yang mendukung aktivitas fisik, Kota Solo membuktikan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang memperhatikan kesejahteraan ibu hamil. Semoga upaya ini terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi kota-kota lain dalam memberikan perhatian khusus bagi ibu hamil di masyarakat.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

14

Visits total

425,319

Visitors total

330,660

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta