Pemerintah Kota Surakarta
Kota Solo Punya Aplikasi MIDAKORTA yang Menyajikan Data Bakat dan Prestasi Atlet dan Calon Atlet
  February 4, 2024 10:15

Kota Solo dikenal sebagai kota yang kaya akan tradisi dan kebudayaan. Selama beberapa tahun terakhir, Kota Solo mengalami perkembangan yang luar biasa dalam beberapa bidang, salah satunya teknologi. 

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo me-launching aplikasi bernama Midakorta. Midakorta merupakan Manajemen Informasi Data Keolahragaan yang menyajikan data bakat serta prestasi atlet dan calon atlet di kota Solo.

Data Atlet dan Calon Atlet dipetakan ke dalam 3 kategori, yakni Umum, Khusus, dan Disabilitas. 

  • Umum: Meliputi data atlet dan calon atlet yang memiliki bakat namun belum memiliki prestasi keolahragaan.
  • Khusus: Meliputi data atlet dan calon atlet yang memiliki bakat dan sudah memiliki prestasi keolahragaan.
  • Disabilitas: Meliputi data atlet dan calon atlet disabilitas yang memiliki bakat dan atau sudah memiliki prestasi keolahragaan.

Data tersebut nantinya akan digunakan untuk pembibitan anak sejak usia dini dan dapat diarahkan untuk masuk ke Sekolah Menengah Pertama Khusus Olahraga. Selain itu, dilakukan pembinaan keolahragaan dalam rangka meningkatkan prestasi keolahragaan di Kota Solo secara berkelanjutan.

Midakorta juga menampilkan data satuan pendidikan, data cabang olahraga, dan dashboard laporan yang menarik dan mudah dipahami penggunanya. Midakorta juga akan terintegrasi dengan Sistem Informasi Pemuda dan Olahraga (SIMPAGA).

Dengan adanya Midakorta, diharapkan dapat membangun loyalitas atlet terhadap daerah asal Kota Surakarta. Dalam skala lebih luas, diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta