Pemerintah Kota Surakarta
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad di Solo: Festival Hadrah Sebagai Wujud Kebhinekaan dan Kebersamaan Umat
  February 13, 2024 11:15

Setiap tahunnya, momentum bersejarah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW menjadi bagian tak terpisahkan dari agenda tahunan Kota Solo. Tahun ini, Festival Hadrah akan menjadi puncak kegembiraan dan kebersamaan bagi seluruh warga. Rencananya, festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2024, menghiasi Stadion Sriwedari dan Balaikota Surakarta.

Festival Hadrah, yang telah menjadi tradisi setiap tahun, bukan hanya sekedar acara hiburan semata. Lebih dari itu, festival ini menjadi wujud nyata kebersamaan warga Kota Solo dalam merayakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam. Pemerintah Kota Solo dengan tegas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam momen bersejarah ini.

Stadion Sriwedari, yang selama ini menjadi saksi bisu berbagai peristiwa penting, akan dihiasi dengan kegembiraan dan semangat kebersamaan pada tanggal 10 Februari mendatang. Balaikota Surakarta juga akan menjadi bagian dari perayaan ini, menjadi tempat untuk merenung dan mengenang betapa pentingnya peristiwa Isra Miraj dalam sejarah Islam.

Pemerintah Kota Solo tidak hanya melihat peringatan Isra Miraj sebagai ritual keagamaan semata, namun juga sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat yang beragam. Festival Hadrah diharapkan mampu menjadi sarana bagi warga Solo untuk saling mengenal, menghormati, dan mempererat tali persaudaraan.

Dengan tema kebersamaan dan kebhinekaan, Festival Hadrah tahun ini di Stadion Sriwedari akan menjadi pertunjukan yang meriah dan sarat makna. Berbagai kegiatan dan pertunjukan seni akan menambah semarak perayaan, menjadikan momen ini sebagai titik temu berbagai elemen masyarakat Solo.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2024 dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan di Festival Hadrah. Mari bersama-sama memperkuat semangat kebhinekaan dan menjadikan peringatan Isra Miraj sebagai tonggak kebersamaan yang tak terlupakan bagi Kota Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

25

Visitors today

15

Visits total

425,321

Visitors total

330,661

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta