Pemerintah Kota Surakarta
Kantor Imigrasi Surakarta Memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan Layanan Paspor Simpatik Ganda
  February 15, 2024 11:15

Pada tanggal 20 Januari 2024, seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) atau ulang tahun ke-74 Imigrasi Indonesia dengan memberikan layanan paspor simpatik. Terdapat kejutan istimewa dari Kantor Imigrasi Surakarta, yang tidak hanya menyelenggarakan satu, melainkan dua layanan paspor simpatik sekaligus.

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, dengan penuh semangat mengumumkan bahwa layanan paspor simpatik diadakan di Kantor Imigrasi Surakarta di Colomadu dan di Kota Lama Semarang, tepatnya di Gedung Weeskamer. Pelaksanaan layanan ini merupakan yang terakhir dari serangkaian tiga kali acara pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024.

Kantor Imigrasi Surakarta mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Surakarta. Bahkan, pada pelaksanaan kedua tanggal 13 Januari, kuota 74 orang per hari habis dalam waktu hanya 2 jam. Total peserta dari ketiga kali pelaksanaan mencapai 191 orang, menunjukkan animo tinggi dari masyarakat.

Dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal, Kantor Imigrasi Surakarta berpartisipasi aktif dengan membuka dua booth layanan dan menugaskan enam petugas berpengalaman. Menurut Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, Layanan Paspor Simpatik merupakan inisiatif untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan paspor baru, penggantian paspor yang habis berlaku, halaman penuh, atau penggantian ke paspor elektronik, bahkan pada hari libur, tanpa perlu mengantri secara online.

Tidak hanya menjadi momen untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi, layanan paspor simpatik ganda ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Kantor Imigrasi Surakarta dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan inovasi ini, diharapkan proses administrasi paspor menjadi lebih mudah, efisien, dan menyenangkan bagi para pemohon.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta