Pemerintah Kota Surakarta
SMK N 9 Surakarta Mewadahi Bakat Animator Muda di Kota Surakarta
  May 24, 2024 11:30

Di era digital saat ini, bidang animasi mengalami perkembangan yang pesat dan menjadi salah satu industri kreatif yang sangat menjanjikan. Teknologi yang semakin canggih memungkinkan para animator untuk menghasilkan karya-karya yang memukau dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Oleh karena itu, pendidikan di bidang animasi menjadi sangat penting untuk mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

 

Kota Solo, sebagai salah satu pusat kebudayaan dan pendidikan di Indonesia turut berperan aktif dalam mewadahi generasi muda yang berbakat di bidang animasi. Salah satu institusi pendidikan yang menonjol adalah SMK N 9 Surakarta. Terdapat jurusan animasi yang dapat mewadahi generasi muda di Kota Surakarta dengan bakat di bidang tersebut.

 

SMK N 9 Surakarta bersama Pemerintah Kota Surakarta berkomitmen untuk mencetak animator-animator muda yang kreatif dan inovatif. Kurikulum yang digunakan merupakan kurikulum modern dengan fasilitas yang memadai. Pada jurusan animasi di SMK N 9 Surakarta, siswa tidak hanya sekedar diajarkan teori namun juga diberi kesempatan untuk mempraktekkan ilmu yang telah didapat.

 

Hadirnya jurusan animasi di SMK N 9 Surakarta diharapkan dapat melahirkan animator muda  berprestasi dari Kota Surakarta. Tidak hanya berprestasi namun diharapkan juga lulusan animasi dari SMK N 9 Surakarta nantinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan industri animasi di tanah air.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta