Pemerintah Kota Surakarta
Sambang Warga: Program Kolaboratif “Mbangun” Kota Surakarta
  August 19, 2024 11:15

Kota Surakarta senantiasa berupaya untuk menjadi kota yang maju serta sejahtera. Tidak hanya melalui pihak pemerintah, masyarakat Kota Surakarta juga turut diberi ruang untuk terlibat dalam membangun Kota Surakarta. Hal tersebut diwujudkan salah satunya melalui program Sambang Warga (Sesarengan Mbangun Wilayah Amrih Rukun Guyub Ayem) Wali Kota Surakarta.

 

Program Sambang Warga dilaksanakan dengan Wali Kota Surakarta bersilaturahmi dengan warga di beberapa daerah Kota Surakarta. Pada kesempatan ini warga dapat menyampaikan berbagai aspirasi terkait Kota Surakarta secara langsung kepada Wali Kota ataupun perwakilan OPD Kota Surakarta. Berbagai pertanyaan ataupun aspirasi dari warga akan direspon langsung oleh OPD bersangkutan. Program inovatif ini telah dilaksanakan sejak tanggal 7 Agustus 2024 dengan lokasi pertama di Ndalem Mloyosunan Baluwarti, Pasar kliwon. Sesi kedua dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2024 di Kelurahan Serengan dan sesi ketiga dilaksanakan pada 12 Agustus 2024 di daerah Jebres.

 

Selama pelaksanaan program, warga begitu antusias menyambut adanya program Sambung Warga. Diharapkan dengan terlaksanakan program ini dapat terjalin kolaborasi yang selaras antara pemerintah Kota Surakarta dengan Warga Kota Surakarta dalam mewujudkan Kota Surakarta yang lebih maju dan warga yang lebih sejahtera.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,843

Visitors today

5,082

Visits total

522,087

Visitors total

415,742

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta