Pemerintah Kota Surakarta
Tata Kelola Pariwisata Kota Surakarta Dinilai Terbaik
  December 6, 2016 19:48

Menjelang tutup tahun, Pemerintah Kota  Surkarta mendapat kado penghargaan dari Kementerian Pariwisata. Kota Surakarta dinobatkan sebagai kota yang memiliki aspek kelola pariwisata terbaik tahun ini.

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Walikota FX Hadi Rudyatmo di sela-sela kegiatan rakornas ke VI Pariwisata Tahun 2016 di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Kota Surakarta dipilih sesuai dengan penilaian dari Kementerian Pariwisata yang pemerintah daerahnya dianggap berhasil menyediakan sarana infrastruktur tempat pariwisata.

Pemerintah Surakarta juga dianggap telah peduli tempat-tempat wisata, selain itu Pemkot Surakarta sebagai kota transit ke daerah tujuan wisata lain telah banyak memperbaiki akses jalan antar kota dan fasilitas penunjang bagi wisatawan, baik domestik maupun regional.

Walikota  FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan, Pemkot Surakarta akan terus berbenah dengan terus memperbaiki akses jalan ke daerah-daerah wisata.

Selain itu kondisi tempat wisata juga akan terus diperbaiki dan pelayanan akan terus ditingkatkan.

“Sudah kami koordinasikan dengan jajaran SKPD untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga tamu menjadi lebih betah lagi,” ujarnya.

Selain Surakarta, beberapa kota yakni Makasar, Denpasar, dan Kabupaten Sukabumi juga mendapat penghargaan.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan, Kementerian kedepannya akan terus mengejar target kunjungan wisatawan asing ke daerah sesuai dengan perintah dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Tantangan baru untuk Pemerintah dan Kabupaten agar terus meningkatkan potensi pariwisata, khusus untuk kota/kabupaten yang berprestasi kami berharap semakin menigkatkan pelayanan dan infrastruktur,” jelasnya.(*)

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta