Pemerintah Kota Surakarta
Kampung Ramadhan di Kota Solo
  May 31, 2017 17:28

Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggelar program Kampung Ramadhan. Di kampung Ramadhan ini, warga diajak untuk mengisi hari-hari selama bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif.
Sekretaris DKM Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Abdul Basit mengatakan, dual kelurahan yang di tunjuk menjadi Kampung Ramadhan yakni Kelurahan Kauman dan Kelurahan Laweyan. Dalam satu bulan penuh selama ramadhan, dua kampung yang di tunjuk oleh pemkot akan aktif dengan kegiatan-kegiatan bernuansa Islam.
Adapun kegiatan yang ada di kampung Ramadhan seperti pelatihan guru Taman Pendidikan Al-Quran. Setiap TPQ diharapkan mengirimkan perwakilan guru ke Kampung Ramadhan untuk mendapatkan pembekalan tentang metode pengajaran asyik dan menarik bagi siswa TPQ.
Selain itu, terdapat juga pelatihan menulis Quran batik yang berlangsung selepas shalat Jumat selama Ramadhan. Kampung dihias dengan lampion-lampion kaligrafi sehingga Ramadhan semakin semarak. Selama bulan ramadhan Masjid Agung Surakarya juga mengadakan kegiatan lainnya seperti kuliah subuh, tadarus quran, buka puasa dan sahur bersama, hingga qiyamul lail.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

26

Visitors today

14

Visits total

425,382

Visitors total

330,698

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta