Pemerintah Kota Surakarta
Seleksi Wawancara Re-Organisasi Kepengurusan FAS
  April 8, 2018 09:00

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinas PP PA PM) Kota Surakarta menggelar kegiatan seleksi wawancara re-organisasi kepengurusan Forum Anak Surakarta (FAS) tahun 2018-2020, di Bale Tawangarum, Balaikota Surakarta, Minggu (8/4).  Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 anak yang tersebar dari berbagai kelurahan di Kota Solo.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Anak Sri Suharti, tujuan diadakan seleksi untuk mendapatkan pengurus FAS yang berkualitas. Anak-anak yang lolos mengikuti seleksi, nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kota Surakarta dalam pertemuan forum anak tingkat provinsi dan tingkat Nasional. Diharapkan juga, pengurus FAS selanjutnya akan menjadi pelopor dan pelapor untuk memenuhi hak dasar anak yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi.

Kegiatan ini diadakan dari anak, oleh anak dan untuk anak dalam artian panitia seleksi berasal dari FAS dan peserta seleksi merupakan pilihan dari FAS sendiri, sedangkan Dinas PP PA PM hanya sebagai fasilitator. Panitia seleksi mengambil 25 anak sebagai pengurus FAS periode 2018-2020, yang nantinya akan dikukuhkan langsung oleh Walikota FX Hadi Rudyatmo. Peserta seleksi yang tidak lolos diharapkan menjadi anggota FAS, sesuai arahan Walikota bahwa semua anak di Kota Surakarta adalah anggota FAS.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta